Tentang Kemarin, Hari Ini, Esok, dan Seterusnya.

photo651703425824827383

Saya percaya bahwa everything happens for a reason. Setiap langkah yang membekas, waktu yang berdetak, datang dan perginya orang-orang dalam kehidupan kita – semua memiliki alasannya masing-masing dalam membentuk diri kita. Termasuk halnya masa 3 tahun saya di Insan Cendekia bersama kawan-kawan hebat nan tak tergantikan.

High school never ends, begitu katanya. Entah berapa kalipun saya menulis, ataupun membaca tulisan teman-teman saya tentang masa sma dulu tidak ada habisnya, dan entah kenapa saya juga tidak bosan untuk kembali mengenang hari-hari yang telah kami lalui bersama. Tsah..

Momen anniv ke-7 angkatan saya (waktu sma) yang jatuh pada tanggal 6 september kemarin – bagi saya – terasa cukup spesial. Karena bagaimanapun sebagian besar dari kami sudah melangkah lebih jauh melewati bangku kuliah, dan melanjutkan tahapan roda kehidupan selanjutnya. Setelah sebelumnya di masa kuliah kami dibagi per region daerah kampus, kini sedikit demi sedikit batas itu memudar seiring dengan hadirnya tempat berlabuh baru bagi masing-masing dari kami.

Anyway, masa sma dulu emang super ngangenin pake banget, namun  waktu gak akan bisa diputar lagi. Kalaupun itu bisa, belum tentu hal tersebut akan menjadi indah seperti apa yang kita bayangkan. Karena manisnya sebuah kisah, baru akan terasa ketika kita tidak lagi berada di dalamnya. Dan pada akhirnya kita hanya bisa mengenang, mengenang bersama kisah-kisah indah yang pernah kita lalui kemarin, sebagai alasan kita tetap bersama sampai hari ini, besok, dan seterusnya.

All in all, gak bosen juga saya mau ngucapin makasih banyak atas apa yang sudah kalian semua (gycentium) berikan kepada saya. Apa yang kalian lihat pada diri saya hari ini tak diragukan lagi merupakan sebuah anugerah atas kebersamaan yang pernah kita lewati. Happy Milad Gradia7or, terus kepakkaan sayapmu dan rengkuhlah setiap asa yang pernah kita gantungkan di langit-langit impian. Jangan lupa segera nikah ya semua 😉  

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

