Kemana Ia Akan Bermuara?

15306

Ketika kau bertanya-tanya kemana rasa ini akan bermuara, akupun tidak tahu jawabannya. Meskipun banyak sekali tempat yang terlihat nyaman untuk disinggahi, bahkan hampir saja menepi pada sebagian kecil diantarnya, namun apalah daya. Aku rasa ia belum siap untuk benar-benar bermuara, setidaknya untuk beberapa waktu ke depan. Ya, samudera yang menghampar masih teramat luas. Masih terlalu dini untuk akhirnya berlabuh, dan menjemput seseorang untuk mengelana ombak demi ombak hingga akhir yang dituju.

Ini bukan tentang perasaan seorang manusia saja, setidaknya. Atau tentang bagaimana kita menerka-nerka akhir dari sebuah kisah klasik yang barangkali belum dimulai sepenuhnya. Aku tidak ingin menyimpulkan terlalu dini untuk masalah ini. Yang dapat kulakukan hanyalah terus berusaha mengakselerasi diri dan bersujud di saat orang-orang bermimpi.

Jika kau bertanya kemana cinta akan pergi, biarlah ia membumbung tinggi. Biarkan ia terbang mengangkasa bersama bat-bait doa yang terpanjat dalam riuh rendah diri ini. Yang kuyakini, ia masih menjadi misteri sampai saat itu tiba. Saat dimana Sang pemilik cinta menghadirkanku sebuah pemberian terindah sebagai jawaban atas syair-syair permintaan yang kerap kupanjatkan.

Sampai saat itu tiba aku tidak ingin menerka hadiah mana yang nantinya akan Ia berikan. Biarlah semesta bekerja, hingga akhirnya ia akan menjadi kejutanyang amat berharga. Sampai jumpa cinta. Terbanglah dengan bebas bagai seekor burung yang terlepas dari sangkarnya. Berenanglah bersama ombak, melayanglah bersama awan. Biarkan dirimu bebas hingga waktunya tiba, saat dimana kau harus bermuara pada waktu dan kesempatan yang tepat. Saat dimana aku telah siap mengarungi samudera bersamanya dalam ikatan sempurna sebuah janji suci yang telah dinisbatkan oleh sang pemilik semesta.

gambar dari sini.

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s