Karena Tiada Arti Sebuah Kesan Tanpa Kehadiranmu..

Haji-Umroh-–-Ibadah-Nikmat-Menuju-Keikhlasan1gambar

Halo kawan, apa kabar? Assalamualaikum..
Selamat datang kawan, lama sekali kita tak jumpa. kau tahu, banyak sekali orang yang merindukanmu disini, mereka akan sangat bahagia ketika kau hadir, dan akan sangat bersedih ketika kau akan pergi. begitu pula aku, semoga saja.

kehadiranmu kali ini, dan selalu begitu, sungguh merubah banyak kebiasaan setiap orang. kau tahu, masjid-masjid itu akan penuh sebentar lagi, dan kotak amal itu akan terisi oleh lipatan-lipatan yang akan terus bertambah setiap harinya. ya, begitu spesialnya kehadiranmu disini.
mungkin kau akan sangat bahagia ketika melintasi setiap ruas jalan. karena kau akan melihat baliho-baliho besar bertebaran. berisi wajah tersenyum dengan kata indah untuk menyambutmu. semoga saja hal itu bisa menambah rasa akan kehadiranmu dalam hati orang-orang.

kau tahu kawan, tidak banyak yang bisa kulakukan untuk bisa bersama denganmu. meskipun mungkin sudah 18 atau 19 kali kita bertemu, sejatinya aku belum bisa memaksimalkan momentum yang amat singkat ini. maafkan aku kawan..

seperti kata khalifah Umar, “Aku iri kepada orang tua terhadap banyaknya amal mereka, dan aku iri pula terhadap anak-anak terhadap sedikitnya dosa mereka “.

sejatinya pertemuan kita sudah banyak, dan aku sungguh malu melihat diriku yang masih terbawa lingkungan, yang akan mulai melupakanmu, dan bahkan menjadi bahagia akan kepergianmu. terlebih disaat-saat terakhir keberadaanmu disini. aku amat malu pada saudara-saudaraku di Mesir yang jauh lebih bersemangat, meskipun berada dalam tekanan luar biasa. juga pada kerabat di suriah, palestina, afghanistan, yang selalu bisa membangkitkan kemesraan bersamamu dengan amat luar biasa.

kawan, aku mohon kau janganlah begitu cepat pergi. meskipun jadwalmu hanya 30 hari, bahkan 29, namun izinkanlah diriku untuk bisa berlama-lama menikmati kebersamaan bersamamu. mengurangi tidurku, menghiasi malamku, dan menikmati setiap bait ibadah bersamamu. jangan kau cepat pergi teman, karena tiada kesempurnaan akan sebuah kesan tanpaΒ  kehadiranmu (:

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

